Jumat, 18 Mei 2012

Ketika Lama Tak Pulang


Udah lama banget gak pulang ke kampung halaman, umm,,, hampir dua bulan lah.

Tau gak apa yang saya temuin di rumah? Absurd.

"Mba, aku ngimpi ikutan audisi Cherrybelle. Terus lolos !"

Hahaha, apa-apaan ini ? ternyata adek saya yang cewe punya mimpi terpendam jadi anak girlband ! #mlongo #speechless
Saya musti ngomong apa ini ?
"Wah, mulia sekali dek, mbak akan dukung kamu sepenuhnya. Semangat adek sayang." #huwek
"Apa-apaan nih, kamu enggak boleh ikut-ikut begituan! Kamu gak boleh lebih eksis dari mba!" #loh?

Haha, ngapain ya pake dipikirin segala, orang cuma mimpi ini, chibi chibi chibi!

"Eh, mba, terus aku to bilang sama manajemennya kalo aku gak mau lepas jilbab, terus dibolehin lho… terus to aku ikut konsernya Cherrybelle, ya iyalah ya, kan aku udah jadi anggotanya! Haha." #banggabener

"Pake jilbab?"

 "Iya!"

Sumpah, kalo ini film kartun macem doraemon, di jidat saya pasti udah muncul buletan tetes air, terus saya kejengkang. Kemudian #krikkrik
*Peace adek :p


Well, di rumah saya yang agak terpencil dan jauh dari peradaban ini, jangan coba-coba cari mall deh, minimarket yang Maret-Maretan aja enggak ada lhoh, apalagi sampe April. Boro-boro, tukang capcay aja kagak ada! Parah? Emang.

Dan lo tau gak seeh? Pas saya pulang kemaren..
*Lo dan saya? Gak match!

Pas saya pulang kemaren, di desa saya udah ada tukang capcay! Bahagianyaa…
Hal ini menandakan desa saya telah mulai memasuki era globalisasi. #eh?
Dan akhirnya semalam saya langsung capcus beli tuh capcay yang ternyata rasanya udah manis banget tanpa saya makan sambil ngaca.

Gak Cuma capcay, ada tukang empek empek juga lhoh…. Ya ampun sekarang desa saya udah maju banget yah, saya jadi terharu.. wkwkwk

FYI, sepanjang sejarah desa saya, kayaknya baru kali ini ada yang jualan empek empek, loh. Buktinya bapak saya yang asli orang sini enggak kenal sama yang namanya empek-empek.

"Empek-empek kui panganan opo si? Koyo ngopo bentuke ?"
Saya terjemahkan dulu ya, ehem ! "Empek-empek tuh makanan apa sih ? Kayak apa bentuknya?" Itu yang bapak saya bilang pas adek saya meh beli empek-empek.

Ibu saya, yang merasa memiliki pengetahuan lebih soal dunia per "empek-empek" an, langsung komen, "Bapak ki ora ngerti empek-empek? Bapak kamseupay ih, iyyuuh."

Ih, ya ampyun ibu saya udah terkontaminasi sinetron ABG yang suka iyyuuh-iyyuuhan itu, hahaha. Ibu saya lucu ih, gemes deh, cubit ah! hihihi.

Well, kelamaan gak pulang, saya ketinggalan banyak soal perkembangan desa kecil ini. I really missed many things these two months. Besok-besok, mesti sering pulang nih, biar gak ketinggalan berita, biar bisa jadi anak gahol di kampung saya, haha.

Well, buat yang jual empek-empek, saya sungguh amat sangat berterima kasih kepada kepada beliau karena telah membuka cakrawala pengetahuan dunia kuliner kepada masyarakat desa kami. Juga terima kasih telah memberi variasi jajanan di tempat ini. #airmataberderaiderai
Pokoknya tar malem saya harus beli empek-empeknya!!!


2 comments:

ziazone mengatakan...

haduuhhh,,,
se "ndeso" itukah rumahmu???
wkwkwkw

daffodil mengatakan...

Well, actually it's just an exaggerated story of mine. Aslinya gak separah itu sih, cuma pas nulis lagi lebay aja, wkwk

 
Diberdayakan oleh Blogger.