Minggu, 27 November 2011

Latihan Drama on the Real Stage

H-24. Hari ini kita latihan di B6, gedung tempat kita bakal pentas tanggal 20 Desember nanti. Kita punya hak 2,5 jam make gedung ini, gantian dengan anak-anak drama rombel 1 dan 2 yang masing-masing juga mendapat jatah 2,5 jam. Kita dapat giliran pertama, jam 08.00-10.30 a.m.

Rasanya beda banget latihan di B6 sama latihan di luar. Di sini kita bener-bener latihan di stage, jadi kita mulai ngepas-ngepasin penguasaan panggung terutama bagi yang dapet jatah main di panggung, ngelihat-lihat keadaan di backstage yang – kata mas co-director – surem dan kadang suka ada “mbak-mbaknya”, ngintipin kamar kecil yang bau pesing, ruang make up, dan sebagainya. Yang jelas kelihatan paling beda dari latihan biasanya yaitu hari ini kita udah pake lampu stage, lampu sorot warna-warni. Spotlightnya segera menyusul.

Sedih juga mengingat saya enggak bakal kena sorot lampu dan enggak bakal terekam kamera, makin galau lagi muka saya bakal kelihatan paling kucel karena enggak kena make up, sementara anak-anak lain yang tampil pada pake make up dan baju keren. Tapi ya sudahlah, saya sangat menikmati kok jadi orang di belakang layar, dan itu emang cita-cita saya dari dulu :D. Pokoknya saya tetap BAHAGIA…

For all, latihan hari ini keren banget! Dibandingkan dengan latihan-latihan sebelumnya, kami cuma bikin sedikit kesalahan, mungkin karena udah mulai main di panggung yang sebenernya, secara enggak langsung kami merasa lebih dituntut untuk professional, hmm oke,, ini lebay, maksud saya dituntut untuk lebih konsentrasi dan fokus sama bagian masing-masing.

Hari ini director nya juga enggak lagi galak, jadi kita bisa latihan dengan santai tanpa takut kena serampang, haha.

Cuma ada satu kurangnya, sie konsumsi enggak nyediain jajan. Hehe, dasar tukang makan!
Oh iya, pas kita latihan itu, beberapa anak dari rombel lain pada nonton loh. Dan dari wajah mereka sih kayaknya mereka pada takjub dan terpesona sama penampilan kita. Well, oke, saya ngaku saya cuma ngarang, sebenernya saya enggak beneran ngelihat expresi kagum mereka. Saya cuma ngebayangin mereka kagum aja. Yeah, people see what they expect to see, right?

Cuma sempet njepret 1 foto, itu pun gak jelas muka siapa yang kena jepret

Well, pokoknya saya berani bilang latihan hari ini KEREN, walaupun mas komting terpaksa mbolos gara-gara mencret. Sepertinya virus mencret menyebar dengan leluasa di rombel kami, mungkin gara-gara jargon rombel kami ada kata “mencret” nya. Makanya tadi pas akhir latihan, kata “mencret” enggak disebutin pas toss. Yeah, semoga virus mencret enggak berulah lagi di rombel kami, so everyone will be healthy and happy.

Drama rombel 3 Gatotkaca from Hero to Zero: SEHAT, RUKUN, dan BAHAGIA!!!

and NO MORE MENCRET (dalam hati)

0 comments:

 
Diberdayakan oleh Blogger.