Minggu, 27 November 2011

Latihan Drama: BAHAGIA, SEHAT, RUKUN dan TIDAK MENCRET!

Latihan drama kali ini, rombel kita lagi kena ujian. Salah satu pemeran utama kita, tanpa diduga dan tanpa disengaja, mencret. Enggak keren banget ya bahasanya. Ya udah biar rada keren mari kita sebut aja diare. Masih enggak keren juga? Bagaimana kalo kita sebut aja diarrhea. Appah? Masih kurang keren??? Helloooo….! Mana ada penyakit yang keren coba? Kalo penyakit ada yang keren pasti banyak yang pengen sakit dong. Gimana sih??? Udah deh gak usah kebanyakan protes..!
Uhm… sebut nama enggak ya… enggak usah ah, takut digampar, soalnya yang mencret ini pemeran raksasa, gede juga badannya, kalo muka saya kena gampar entar saya jadi enggak cakep lagi gimana? Saya enggak sanggup mengambil resiko ini. Terlalu beresiko.  #plaakk #kenatamparbeneran #jadienggakcakepbeneran #emangudahdarisononyaenggakcakepding

Well, gara-gara satu pemain utama ilang, bingunglah pak director. Akhirnya Ghea, yang aslinya sound director dipaksa diminta nggantiin tuh korban mencret, yang tak lain dan tak bukan adalah Olip (ups keceplosan, #kenatamparlagi #mukamakinancur) yang meranin Arimbi.

By the way ternyata ada yang lebih menginginkan peran Arimbi lhoh. Dan sumpah, penjiwaannya pas jadi Arimbi keren sekali! Enggak percaya? Lihat aja videonya di bawah ini. Pengen tak upload ke youtube, tapi sekali lagi, saya takut digampar.


video


Gimana? Keren kan? Sayang dia cowok, jadi proposal dia buat jadi Arimbi ditolak mentah-mentah. FYI, rombel kami kekurangan pemain cowok, sampe-sampe Pancawala, Laksamana Kumandra, Sengkuni, dan prajurit-prajurit yang harusnya dimainin cowok pun harus cewek yang meranin. Lhah, gimana ceritanya si Agung mau meranin cewek? Well, saya kira secantik dan segemulai apa pun Agung, dia enggak bakalan jadi Arimbi. Apalagi ternyata dia enggak cantik dan enggak gemulai.

Well, sebagai penutup latihan, seperti biasa kita melakukan toss kebangsaan rombel 3. Saya sudah siap-siap neriakin “SEHAT, RUKUN, dan BAHAGIA” ketika tiba-tiba ada yang nyeletuk “Jargonnya ditambah tidak mencret ya!”

Dan Masya Allah, berikutnya inilah yang terjadi:

Komting               : Drama rombel 3 Gatotkaca from Hero to Zero
Others                  : BAHAGIA, SEHAT, RUKUN dan TIDAK MENCRET!

Omigod, dunia sudah gila!!! Bagaimana bisa frasa “TIDAK MENCRET” dijadiin jargon??? Keanehan seperti ini Cuma bisa ditemukan di rombel 3.

Dan, bagaimana pun ucapan adalah doa, meskipun jargon kami luar biasa nyleneh, tapi pesan yang terkandung juga luar biasa. Wew, semoga benar-benar tidak ada kasus mencret lagi di rombel kami. Amien…

0 comments:

 
Diberdayakan oleh Blogger.