Minggu, 27 November 2011

Latihan Drama: Awas, Director galak!

Kali ini kita latihan di panggung terbuka FBS. Sudah bisa ditebak, yang namanya panggung terbuka ya adanya di luar ruangan, tepatnya di lapangan, dimana angin dari segala penjuru bebas lewat dan berseliweran. Membuat masuk angin saya yang udah hampir sembuh jadi parah lagi, Goddamn it!
Selepas minum obat diare beberapa saat sebelum latihan, perut saya jadi enggak kayak perut. Sepanjang latihan saya nahan napas, gak tahu ini apa yang muter-muter di dalem perut saya. Tiap kali angin berembus rasanya jadi makin parah, apalagi saya duduk di atas ubin dingin. Perut saya kaku dan keras. Ini saya kenapa ya Allah?

Parahnya lagi, enggak tahu kesambet apa, pak director, si Ali malam ini galak banget. Tiap ada yang salah move ato enggak hapal sekrip (that’s how Ali pronounces script) langsung di keplak pake gulungan sekrip yang ada di tangannya. Enggak sakit sih, orang sekripnya Cuma isi 20 lembar. Tapi kan tengsin cuy, di keplak di atas panggung terbuka!

Saya sih santai aja, enggak mungkin saya kena keplak, saya kan enggak dapet peran jadi enggak mungkin saya salah gerak apalagi gak hafal dialog.

Ternyata saya salah besar. Gara-gara perut saya yang semakin menggila, saya enggak bisa konsen ngurusin sound. Dan hasilnya saya kena keplak gara-gara salah nge-play backsound. Saya kena keplak! Kena keplak! Di kepala! Sumpah ya, kalo ini film Sinchan, kepala saya pasti udah benjol segede sarung tinju. #lebay

Tiba-tiba saya jadi inget, dulu pas pak dir lagi galau gara-gara anak-anak pada males latihan saya pernah ngasih saran supaya dia lebih tegas dan disiplin. Ya ampun, ini beneran bukan mimpi? Saya nasehatin pak dir begitu dan saya yang kena keplak? Rasanya seperti saya menyuruh pak dir ngeplak kepala saya dengan suka rela. Jadi ngerasa oon nih…

Huh, untung ini latihan malam, cuma berdurasi 3 jam. Bayangin aja kalo ini latihan pagi yang berdurasi 6 jam! Benjol di kepala saya bisa jadi lebih banyak lagi. Dan perut saya… oh perut saya…. *lari ke kamar mandi*

0 comments:

 
Diberdayakan oleh Blogger.