Minggu, 02 Oktober 2011

Rambut Baru Niii... #pamer

Dan akhirnya saya beneran potong rambut…. Eits,, tapi enggak botak kok.

Jadi ceritanya rambut saya ini rontoknya udah keterlaluan. Intinya saya udah enggak sanggup lagi ngurusin ini rambut. Meski kadang kalo lagi ngaca saya suka gak tega ngebayangin ini rambut bakal kepotong.

Well, sebenernya rambut saya lumayan bagus. Udah lurus cuma dengan pake sampo. Udah kayak Alyssa Soebandono yang di iklan sampo itu aja, hihi. Udah hitam tanpa pake pewarna. Sayangnya,, juga udah rontok tanpa pake perontok, huhu.

Akhirnya, dengan memantapkan hati saya pun melenggang ke salon buat potong rambut.

Beginilah kira-kira kronologis peristiwa pembantaian rambut saya:

Saya     : (duduk)

Mas-mas          : Mau diapain mbak rambutnya?

Saya                 : Dipotong segini, begini begini bla bla bla, pake poni bla bla

Mas-mas          : Segini apa segini?

Saya                 : Segini mas.

Mas-mas          : Oh, berarti bagian depannya segini ya. Soalnya tar kalo gak segini jadi begini.

Saya                 : Ya ya ya. (padahal gak mudeng masnya ngomong apa)

Mas-mas          : (Pegang gunting sama sisir. Goyang sana. Goyang sini)

Krek Krek. (bunyi rambut dipotong)

Saya                 : (Merem. Gak tega)

Mas-mas          : Krek. Krek. Krek. Krek. Krek. Krek.Krek. Krek. Krek.Krek. Krek. Krek.Krek. Krek. Krek.

Saya                 : (Melek) Loh, kok masih digunting terus???

Mas-mas          : (masih menggunting dengan lemah gemulai). Krek. Krek. Krek. Krek. Krek. Krek.Krek. Krek. Krek.

Saya                 : (Mulai panik)

Mas-mas          : (Masih pegang gunting.Expresi kejam)
Saya                 : (Expresi memelas)

Krek. Krek. Krek.Krek. Krek. Krek.Krek. Krek. Krek.Krek. Krek. Krek.Krek. Krek. Krek.

Saya                 : (Expresi pasrah)

Mas-mas          : (Expresi puas)

Eits, jangan berpikir yang tidak-tidak. Berpikirlah yang iya-iya.
Ew, maksudnya jangan berpikiran negatif. Enggak ada apa-apa kok antara saya sama mas-masnya, beneran! Suer! Samber geledek! Kami Cuma sedang potong rambut. Lagian kayak gak ngerti mas-mas yang suka kerja di salon aja. Kan rada-rada melambai. Hahay.

Dan akhirnya saya beneran pasrah. Terserah rambut saya mau diapain, yang penting masnya puas. Daripada saya dibego-begoin mulu, masak saya minta dikasih poni, dia ngasih poni panjangnya sedagu? Pas saya minta dipendekin katanya tar begini-begini-begini. Yasudah saya pasrah aja sama masnya, saya ikhlas kok. Yang penting saya masih bisa pulang dalam keadaan masih berambut a.k.a. enggak dibotakin.

Dan akhirnya saya berhasil pulang dalam keadaan masih berambut.

Hal pertama yang saya lakukan adalah ngaca, sisiran, dan kaget. Sekarang sisiran cepet ya! perasaan beberapa jam yang lalu butuh waktu lama buat sisiran doang. Ya iya lah, orang sekarang rambutku pendek gini. Btw, ni pertama kali punya rambut pendek setelah hampir 6 tahun lho..

Oh iya, mau tau komentar temen-temenku soal rambutku gak??

Apa? Gak pengen tahu?
Tapi aku tetep ngotot pengen ngasih tau tuh.
Ini nih, cekodit!

Bagus kok, Dek (Rambutnya). Jadi kelihatan lebih dewasa.
Ini kata mbak seksi. Amat sangat disayangkan dia enggak sekalian bilang: sekarang kamu jadi jauh lebih seksi dari aku, Dek.

Bagus, Pil. Kelihatan lebih fresh..
Ini kata mbak cerewet a.k.a temen saya yang paling cerewet dan tukang ngomentarin penampilan orang.

Sini, Mbak. Tak cariin kutunya.
Ini kata keponakan saya yang masih umur 2 tahun. Pas saya pamer, “Rambut mbak baru lho, Dek..” dia langsung berdiri megangin kepala saya dan pura-pura nyariin kutu. Dan sok-sok beneran nemu kutu. Kurang ajar.

Yah. Sudah cukup cerita saya kali ini. Ini mau ngurusin keponakan saya yang mulai rewel. Kali aja dia bakal anteng kalo saya ajak main kutu-kutuan.

0 comments:

 
Diberdayakan oleh Blogger.