Sabtu, 15 Oktober 2011

Latihan Drama Perdana, Bahagia!

Pagi ini rombel 3 mulai latihan drama untuk yang pertama kali. Deg-degan banget ih.. (padahal gak kebagian peran, hihi).

Biar gak kena denda, saya dan ela (temen kos yang suka ngaku-ngaku jadi adek saya dan belakangan suka manggil saya “kakak”) berangkat pagi-pagi. Eh, ternyata baru sedikit yang datang, alhasil kami memanfaatkan waktu yang berharga itu untuk…. Foto-foto. Yups, sepertinya semenjak punya hape baru (hape lama saya kameranya sekarat) jiwa narsis saya kembali bergentayangan. Haha. Dan inilah foto-fotonya:




Setelah capek foto-foto – capek karena udah berkali-kali foto tapi muka tetep kelihatan amburadul, jadi nyerah ajah – dan anak-anak sudah kumpul semua kecuali yang nggak ikut ngumpul, kita semua ngumpul jadi satu buat ngumpul. Lhoh?

Maksudnya anak-anak yang udah ngumpul jadi satu itu dipanggilin satu persatu buat ngisi presensi, dan khususon buat yang bolos kena denda gocap.

Waktu yang paling saya tunggu pun tiba: vokalisasi. Yep, saya lebih menanti-nantikan sesi ini daripada sesi latihan drama. Iya lah, saya gak dapet peran kok. Di samping itu, yang paling penting saya pengen banget vocal saya jadi jelas, dan juga keras. Ew, FYI, saya punya suara yang super duper lemah lembut sampe kadang saya teriak-teriak pun gak ada orang yang denger. 

Sumpah, suara kecil saya ini bener-bener bikin frustasi. Tiap kali saya presentasi di kelas, di mana saya udah ngepol-ngepolin suara saya sampe serak, tetep aja komentar dosen selalu sama “Please speak louder, you are a teacher-to-be so your voice must be clear and loud in order to be able to be heard by your students”. Oh, Mam, Sir, if I could then I would yaqin! Kemaren malah dosen Writing saya bahkan melontarkan kalimat superpedas seperti ini: "If you can't speak loud, don't be a teacher!" sumpah, Mam, that's really menohok setengah mampus. Buat apa saya kuliah di kampus ini kalo saya gak boleh jadi guru? dunia ini tidak adil! #mendramatisir. Dulu sempat kepikiran buat cangkok pita suara biar suara saya agak keras, tapi ngebayangin aja udah ngeri, tar kalo salah pasang dan suara saya malah jadi kaya Dorce Gamalama gimana???

Kembali ke jalan yang benar.

Dan jadi lah saya sebagai orang yang paling bersemangat buat latihan vokalisasi, dengan harapan suara saya bisa jadi lebih “terdengar”. Tapi apa mau di kata, ternyata selain suara saya imut-imut, napas saya juga pendek banget, alhasil sementara anak-anak masih teriak-teriak dengan penuh semangat, saya udah loyo kehabisan napas. Uhh, jadi kepikiran lagi buat cangkok pita suara.Tapi kali ini saya mau suaranya Lady Gaga, bukan Dorce Gamalama.

Betewe nih, pas lagi semangat-semangatnya latihan, suara cewek di samping saya tiba-tiba berubah jadi suara cowok. Apa-apaan ini? Jadi vokalisasi bisa bikin suara cantik jadi suara gagah? Aku gak mau ikut latihan lagi… gak mau...! gak mauu...! gak mauuu....! jangan paksa akuu...! #mendramatisir #tampangparno

Usut-diusut ternyata itu suara si Ela. Yah, mentang-mentang dapet peran jadi cowok, dia vokalisasinya pake suara cowok juga. Haha. Enak ya kalo punya suara flexible, bisa di stel jadi suara cewek, kalo udah bosen jadi cewek bisa di switch on ke suara cowok. Two thumbs up for you, Elo.. Eh maksud saya Ela :p

Abis vokalisasi, latihan drama pun dimulai. Sekali lagi karena saya gak kebagian peran saya gak ikut latihan. Khusus buat yang gak dapet peran atau yang dapet peran figuran, kebagian tugas bikin papercraft buat souvenir buat penonton. Bentuknya kayak gini:


Ini Gatotkaca

Ini Bima, Bapaknya Gatotkaca

Ini Arjuna

Yang ini Srikandi

Dan ini Hanoman


Kalo banyak jadinya begini..


Lucu-lucu banget ya! Ada boneka kertas Gatotkaca, Bima, Arjuna, Hanoman, dan Srikandi. Kreatif banget dah pokoknya! Meskipun tangan kita sampe lecet-lecet kena lem cina. Gak ada yang tau ni lem merknya apa, soalnya ini lem sebungkus-bungkusnya pake tulisan cina semua. Keren banget sih mas Danang beli lem doang sampe naik pesawat ke China. Rombel 3 emang kaya-raya!

Betewe nih lem iblis banget, pas lem ini nempel di kertas, dan kulit kita nyentuh kertas itu, masya Allah panasnya kayak nyebur kawah candradimuka, panas bangeeet. Udah gitu, kalo lem ini sampe kena kulit, kulit kamu bakal langsung mengkeret dan keriput-keriput kayak nenek-nenek. Serem banget deh ini lem, lebih serem dari poconggg galau.

Oh iya, ini ada foto-foto pas kita lagi bikin papercraft:






Khusus buat scriptwriter (telah menempuh jalan kematian sehingga) gak dapet peran, aka saya dan Ghea, dapat kerjaan tambahan benerin script. Selesai benerin script, kita balik lagi main-main lem iblis sampe jari kita keriting-keriting.

Kira-kira jam 3 sore kumpul-kumpul pun dibubarkan. Sebelum pulang ke kos masing-masing, kita semua tos dan meneriakkan jargon andalan kita:

Komting                                         : Drama rombel 3?!
The rests                                        : BAHAGIA!!!!!
Orang-orang di sekitar kampus   : (pada budeg)

Keren kan???
Rombel 3 emang keren kok, dan BAHAGIA!
#sombong

5 comments:

zumala mengatakan...

kakak!sejak kpan aq manggil km kakak?kynya g pernah aq manggil kakak 'kakak' #ditoyor
btw kakak,bu helen itu dosen speaking,bkn writing ;p

daffodil mengatakan...

Ih kamu siapa ya, aku gak kenal tuh, wkwkwk.

oh, bu helen itu dosen speaking ya? bukannya dosen speaking itu pak lala?
#ditampar

mylastof mengatakan...

foto paling atas dan gambar paling kiri . . .
lagi ngupil kok di foto ya O_o . . hihihi . . .

daffodil mengatakan...

justru itu seni-nya... haha

mylastof mengatakan...

jiah, @daffodil bisa aja :))

 
Diberdayakan oleh Blogger.