Kamis, 17 Maret 2011

Angka 20 http://www.emocutez.com


Hari ini tepat 20 tahun sudah aku menatap dunia, hanya sebagian kecil dunia sebenarnya, bahkan keluar Pulau Jawa pun belum pernah.
Dari dua bulan yang lalu saya rada ngeri gara-gara kepala saya bakal jadi dua (berkepala dua, kan?). Gila, kepala satu aja udah berat apalagi kepala dua?
Dari beberapa minggu yang lalu saya terus berpikir, umur dua puluh mau ngapain yah? http://www.emocutez.com
Beberapa hari inidimana banyak sekali tugas kuliah yang harus segera saya selesaikansaya dibuat lupa akan segala tetek bengek tentang ulangtahun ke 20 saya ini.
Bahkan kemarin saya sudah tidak ambil pusing lagi. Emangnya apa sih bedanya umur 19, 20, atau bahkan 21? Dafi tetap Dafi kan?
Tapi tadi malam, jam 11.00 WIB tepatnya, setelah akhirnya merampungkan ppt CCU dan weekly report + summary Linguistics.. sumpah saya deg-degan dan gelisah gak karuan, http://www.emocutez.comhanya karena satu jam berikutnya saya sudah akan berusia 20? Entahlah.
Sepertinya saya memang harus gelisah. 20 bukan teenager lagi (ya ampun, saya bukan remaja lagi) dan tidak boleh semau sendiri lagi. Saya harus dewasa. Kali ini bener-bener dewasa, bukan sok dewasa. INGAT! BUKAN HANYA SOK DEWASA!
Well, meski benar dewasa itu gak bisa diukur pake umur. Tapi kalo umur 20 belum dewasa kok ya gimana..gitu. Hmm, setengah nyindir orang yang lebih berumur dan nyuruh saya dewasa padahal dia sendiri superduper kebayi-bayi-an (lebih ngerepotin daripada hanya sekedar kekanak-kanakan). Well, tidak ada gunanya ngurusin oranglain, yang ulangtahun kan saya jadi sebaiknya saya ngurusin diri saya sendiri. Maaf. Mari kembali ke jalan yang benar.http://www.emocutez.com
Ngomong-ngomong saya sepertinya sudah agak lebih dewasa lhoh.. (pamer dikit). Hari ini rasanya saya pengen banget bikin orang-orang terdekat saya seneng dengan traktir-traktiran a la orang berulangtahunmeski bukan makanan mahal dan bergengsi―, yah intinya saya pengen berbagu kebahagiaan dengan mereka. Yang lebih aneh adalah saya sama sekali gak mengharapkan kado atau hadiah dari siapapun (gak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mana saya ngarep banget dikasih hadiah, dan hanya yang ngasih hadiah yang saya traktir, hahaha). Eh, tapi yang berniat pengen ngasih hadiah jangan sungkan ya,,, tetep akan saya terima kok, hehe.
Yang bikin terharu, http://www.emocutez.com tadi pagi-pagi banget, bahkan saat saya belum bangun tidur; bapak, ibu, dan adek-adek saya (yang satu masih dalam keadaan tidak sadarkan diri tidur) nelepon saya  http://www.emocutez.comdan ngucapin selamat ulangtahun, mendoakan, dan ngucapin segala petuah khas orangtua ke anaknya. Temen-temen saya yang udah lama gak ketemu pun pada sms tengah malem.  Temen-temen facebook yang kenal dan bahkan gak kenal juga mau capek-capek ngetik selamat ulang tahun di wall saya, yang belum sempet saya balesin semuanya. Bahkan temen-temen kuliah sayayang awalnya saya duga tidak mengenal saya atau lebih tepatnya agak kenal tapi tidak begitu menyadari keberadaan saya sebagai makhluk hidup salah seorang teman mereka―ikut memberi ucapan selamat. Sumpah! Itu so sweet banget.. lebih sweet daripada arum manis yang dijual di pasar malem lapangan Banaran itu... Dan maaf saya sempat mengunderestimate kalian sebagai orang-orang yang seperti saya sebutkan tadi. Lain kali saya gak akan begitu lagi, maaf ya... itu hanya pikiran gak penting dari seorang mahasiswa gak penting yang berpikir bahwa dirinya bener-bener gak penting bahkan hanya untuk dianggap ada oleh teman-temannya sendiri. Kesimpulan dari paragraph ini adalah: Bapak, Ibu, adek-adek, teman-teman, aku cinta kaliaaan  http://www.emocutez.com
Benar-benar semua ini harus disyukuri. Allah sudah begitu bermurah hati memberi saya kehidupan dan warna-warni di dalamnya. Meski tak selalu indah dan mulus jalannya, semua itu tetaplah anugerah yang harus disyukuri. Terimakasih Yaa Allah..
Tentang resolusi,,, sama sekali tidak ada resolusi. Saya lebih suka mengalir apa adanya, yang penting selalu positif. Dan yang pasti dan wajib, saya harus jadi orang yang lebih baik dalam segala hal yang baik-baik. Dan saya juga harus jadi orang yang lebih baik dalam menjauhi segala hal yang tidak baik. Let God shows my way, as always.
Dan akhirnya adzan magrib berkumandang. Well, memang sangat tidak nyambung dengan pokok pembicaraan, tapi adzan maghrib beneran udah berkumandang. Udah selesai malah. Dan saya harus solat dulu. Jadi, dadah... sampai jumpa lagi!http://www.emocutez.com

Sincerely,
With Love,
Dafi K.

0 comments:

 
Diberdayakan oleh Blogger.