Senin, 14 Juni 2010

Filil bikin Ilfil

Aku baru saja pulang kuliah. Kuliah Filsafat Ilmu alias Filil. Mata Kuliah yang paling gag sreg di hati dalam semester ini. Dulu, waktu ngisi KRS semester 2 juga udah ragu-ragu mau ngambil MK ini Ato gag. Emang bener deh, segala sesuatu yang berawal dari keragu-raguan buntutnya jadi jelek. Contohnya ya si Filil ini, bener-bener bikin ilfil, karena:

1. di kelas filil ini aku gag punya temen seumuran. Jadi anak kecil yang gag tahu apa-apa. Sebagian besar mahasiswa di kelas ini adalah mahasiswa semester 8, ada beberapa yang semester empat. Aku satu-satunya yang semester 2. temen ngobrolku di kelas ini adalah ibu-ibu semester 8 seumuran sama ibuku. Sering gag nyambung sih kalau ngobrol. Bayangin aja,dia kalau ngobrol masalah rumah tangga cuy ! Jelas aja kagak nyambung, aku kan masih anak muda banged gini, hehe. Tapi ibu-ibunya baik kok, aku sering di kasih permen, yahahahaha...

2. dosennya gag pernah ngajar. Ini serius lho, aku gag membesar-besarkan masalah. Dalam 15 pertemuan kuliah ini bapak dosen filil yang terhormat cuma berangkat ngajar 4x. mau tahu 4x itu ngapain aja? Baiklah, akan saya jelaskan.
Yang pertama, ngasih tugas makalah kelompok, tiap minggu maju 1 kelompok untuk presentasi.
Pertemuan kedua, si bapak ngasih tugas individu, tertulis. Pertemuan ketiga ngadain mid-term test dadakan tapi open book, tapi sama juga boong wong jawabannya gag ada di buku semua.
Kedatangan bapak dosen yang keempat bertepatan dengan minggu ke-15 alias minggu terakhir perkuliahan, ya barusan ini. Si bapak minta maaf karena selama ini gag pernah ngajar karena kedudukan si bapak sebagai pejabat fakultas mengharuskan beliau mengerjakan berbagai proyek di luar kota.
Saya sih dengan senang hati maafin bapak kalau kita semua di jamin lulus dan dapet nilai A.

3. materi filil susah banged cuy, abstrak, gag bisa dipahami hanya dengan membaca 1x. lebih-lebih, kita mesti belajar tanpa pembimbing, tanpa dosen, istilahnya otodidak. Ohhh, aku gilaaaaa......

4. gosip-gosipnya ni mata kuliah semester depan bakalan di tiadakan, jadi usaha kerasku selama ini belajar filsafat ilmu sia-sia,, nilainya juga gag kepake,, Ya Allah Gusti,,, puyeng aku..

jadi intinya ya itu,, Filil bener-bener bikin aku ilfil, tapi aku masih terus berharap gosip 4 Cuma gosip. Eman-eman lah yaaa,,

0 comments:

 
Diberdayakan oleh Blogger.