Sabtu, 22 Mei 2010

Tak Sempurna

Ugh,,, ga enak banged sih jadi gue,,, Ribet amat sih hidup gue,,,Kenapa sih gue ga seberuntung mereka?Apakah itu salah tiga bentuk ungkapan tidak bersyukur? Aku sama sekali tidak bermaksud untuk tidak bersyukur pada Sang Pencipta. Aku sangat berterima kasih padaNya kok, aku sudah di ijinkan hidup di dunia, punya organ tubuh yang lengkap, ga pnyakitan,, Bagaimana mungkin aku tidak berterima kasih atas semua itu? tapi kenapa sih aku ga bisa seperti teman-temanku yang bisa mendapatkan apa saja yang mereka mau?

Hidup itu ga sempurna, di sana- sini pasti ada sesuatu yang ga kita harapkan, dan pasti ada juga yang kita harapkan tapi malah ga terjadi. Itulah hidup. Tapi kita tetap harus bersyukur dan ga boleh mengeluh. Bukankah Allah akan menambah nikmat bagi orang yang selalu bersyukur?

Weiszc,,, bijak bener sih kata-kata saya barusan? Sok banged sih kayaknya? Padahal pada kenyataannya saya termasuk orang yang banyak mengeluh, kok gini sih? Kok gitu sih? Padahal saya tahu mengeluh itu bukan kebiasaan baik yang patut dilestarikan. Memangnya dengan mengeluh segala sesuatu yang kita keluhkan akan jadi beres? Ga kan? Jadi kenapa mesti mengeluh? Bukankah harusnya kita berusaha mengubah keadaan dengan akal, pikiran, dan kerja? Percaya deh, mengeluh ga akan mengubah keadaan jadi lebih baik. Malahan, yang ada jadi memperburuk keadaan.

Hidup itu indah. Siapa yang membuatnya jadi indah? Ya kita sendiri. Ga percaya?

Dengan mensyukuri semua yang kita punya, kita akan lebih bias menikmati hidup. Kalau kita tidak bersyukur dan terus mengharapkan yang lebih dan lebih, sementara hal yang kita inginkan itu sulit untuk di raih, kita malah akan jadi stress. Nah, kalau udah gitu gimana kita bisa menikmati hidup? Gimana kita bisa bilang hidup indah? Keindahan dan kebahagiaan ga bisa di ukur dengan materi kok.

Kebahagiaan dan keindahan yang sesungguhnya adalah saat kita berkumpul bersama kelurga dan teman. Mungkin bagi sebagian orang menganggap kebahagiaan itu saat bersama pacar dan sebagainya, tapi bagi saya itu ga berlaku. Saya jomblo sih, hehe… buat apa punya pacar? Itu bukan kewajiban kok. Lagian saya lebih nyaman jadi jomblo. Whatever they say, mo bilang saya ga laku kek, ga cantik kek, terserah. Lhoh kok jadi curhat?????

0 comments:

 
Diberdayakan oleh Blogger.